Milad UMGo XII

UMGo!
Ilmiyah
Amaliyah
Akhlakiyah
Go! Go! Go!
UMGo!
Ilmiyah
Amaliyah
Akhlakiyah
Go! Go! Go!

Live Milad UMGo


https://www.youtube.com/watch?v=PDK7qQblTLk

Ucapan Selamat































LOKAKARYA PERANGKAT PEMBELAJARAN PGSD-FKIP-UMGO

 

Prodi S1 PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM-GO  menyelenggarakan Workshop atau Lokakarya Penyusunan Perangkat Pembelajaran bagi dosen yang mengajar di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Lokakarya penyusunan perangkat pembelajaran ini dilaksanakan untuk menghadapi tahun ajaran 2019/2020.

Lokakarya yang dilaksanakan selama 2 hari itu merupakan salah satu program kerja Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk meningkatkan kualitas dosen dalam pengajarannya. Dalam lokakarya tersebut, peserta diberikan pemahaman tentang menyusun perangkat pembelajaran sesuai kurikulum yang berstandar KKNI.

Narasumber dalam Lokakarya Penyusunan Perangkat Pembelajaran adalah Rektor UM-GO, Wakil Rektor I, Dekan FKIP, dan Kepala LPPPM Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Secara umum, lokakarya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam penyusunan perangkatkan pembelajaran yang sudah sesuai dengan kurikulum berstandar KKNI. Selanjutnya, dosen dapat mengaplikasikannya dalam metode dan media bahan ajar, serta perangkat pembelajaran lainnya sebagai dasar mengajar di kelas.

Bagi dosen, lokakarya tersebut memberikan beberapa manfaat, antara lain menambah penguasaan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dalam membuat perangkat pembelajaran. Sedangkan bagi Fakultas dan Prodi dengan lokakarya bisa mendukung dan menghasilkan dosen-dosen profesional yang dapat meningkatkan efektivitas sumber daya di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

S1 ILMU KEOLAHRAGAAN TELAH HADIR DI FKIP UM-GO

Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 495/M/2020 tentang Izin pembukaan Program Studi Baru S1 Ilmu Keolahragaan kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-GO) Dr. dr. Isman Djusuf, Sp.S didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Ir. Hasyim, M.Si Wakil Rektor IV Dr. Munkizul Umam Kau dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Abdul Hamid Isa, M.Pd. Penyerahan  Surat Keputusan dilakukan melalui video conference pada hari rabu 6 Mei 2020.

Pada acara penyerahan SK melalui video conference kepala LLDikti wilayah IX mengucapkan selamat kepada Pimpinan yang mendapat SK prodi baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI salah satu yang menjadi harapan dari LLDikti agar kurikulum dan metode pembelajaran prodi baru sudah berbasis online. Selain itu, perlu dikembangkan penciri dan pembeda prodi baru ini dengan prodi sejenisnya yang sudah ada. Pada kesempatan tersebut Rektor UM-GO menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada LLDikti Wilayah IX yang telah melakukan pendampingan kepada PTS termasuk UM-GO dalam pengusulan Prodi baru ke Kemendikbud sampai akhirnya terbit surat izin operasional.

 

 

 

 

Pengumuman

Berita