LOKAKARYA PERANGKAT PEMBELAJARAN PGSD-FKIP-UMGO

 

Prodi S1 PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM-GO  menyelenggarakan Workshop atau Lokakarya Penyusunan Perangkat Pembelajaran bagi dosen yang mengajar di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Lokakarya penyusunan perangkat pembelajaran ini dilaksanakan untuk menghadapi tahun ajaran 2019/2020.

Lokakarya yang dilaksanakan selama 2 hari itu merupakan salah satu program kerja Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk meningkatkan kualitas dosen dalam pengajarannya. Dalam lokakarya tersebut, peserta diberikan pemahaman tentang menyusun perangkat pembelajaran sesuai kurikulum yang berstandar KKNI.

Narasumber dalam Lokakarya Penyusunan Perangkat Pembelajaran adalah Rektor UM-GO, Wakil Rektor I, Dekan FKIP, dan Kepala LPPPM Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Secara umum, lokakarya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam penyusunan perangkatkan pembelajaran yang sudah sesuai dengan kurikulum berstandar KKNI. Selanjutnya, dosen dapat mengaplikasikannya dalam metode dan media bahan ajar, serta perangkat pembelajaran lainnya sebagai dasar mengajar di kelas.

Bagi dosen, lokakarya tersebut memberikan beberapa manfaat, antara lain menambah penguasaan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dalam membuat perangkat pembelajaran. Sedangkan bagi Fakultas dan Prodi dengan lokakarya bisa mendukung dan menghasilkan dosen-dosen profesional yang dapat meningkatkan efektivitas sumber daya di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo.