Home » Agenda » PELATIHAN PENGUATAN KAPASITAS PENGELOLAH SEKOLAH PESISIR – KKD UMGO

PELATIHAN PENGUATAN KAPASITAS PENGELOLAH SEKOLAH PESISIR – KKD UMGO

Kampus Pencerahan – Sebagai bentuk tindak lanjut dari pembentukan Pendidikan Non Formal sekolah pesisir Desa Patoameme Mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah Universitas Muhammadiyah Gorontalo (KKD UMGO) melakukan Pelatihan Penguatan Kapasitas Pengelola Sekolah Pesisir.

Kegiatan pelatihan berlangsung di aula kantor Desa patoameme yang dihadiri langsung oleh pengelola atau calon pengurus sekolah pesisir yang berasal dari aparat desa setempat, rema muda dan osis SMA 1 Botumoito. Kamis (14/10/2021).

Dr. Yurni Rahman, M.Pd yang menjadi narasumber pada pelatihan tersebut mengahiri pelatihan dengan memberikan evaluasi kepada pengelola atau calon pengurus sekolah pesisir terkait apa yang akan dilakukan ketika pembelajaran akan dilangsungkan Guna untuk mengukur indikator pencapaian pelatihan

Pelatihan penguatan kapasitas pengelola sekolah pesisir diarahkan agar pengelola atau calon pengurus Meningkatkan kemampuan Untuk menjadi tutor yang handal sehingga mampu mengkontribusikan dalam bentuk sikap dan perilaku Sebagai Tutor yang profesional.

Wulandari ney selaku koordinator desa mengatakan ” Output dari pelatihan ini diharapkan agar pengelola atau calon pengurus mampu menganalisis dan merancang kebutuhan pembelajaran memahami prinsip dasar, model dan metode pembelajaran serta memahami dimensi -dimensi efektifitas sebagai tutor yang disesuaikan dengan tuntutan situasi.

 

Pengumuman

Berita