Home » Agenda » Meriahkan Milad Ke – 7, FKIP UMGO Gelar Jalan Sehat Bersama Civitas Akademika

Meriahkan Milad Ke – 7, FKIP UMGO Gelar Jalan Sehat Bersama Civitas Akademika

MataKita.co, Gorontalo – Semarak puncak milad Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ke – 7 Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) terus digemakan. Dimana pada Ahad (29/10/2022) FKIP menyelenggarakan  Jalan Sehat bersama civitas akademika FKIP dan UMGO sebagai rangkaian kegiatan semarak MILAD FKIP.

Kegiatan yang mengambil start di depan Gedung FKIP inj, dihadiri oleh  oleh Wakil Rektor I bidang akademik, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Kepala LP3M, Dr. Thamrin, Kepala UPT Perpusatkaan UMGO, Dr. Saida Gani, Dekan FKIP, Dr. Hamid Isa, Dekan FIS, Dr. Firyal Akbar, para Dosen serta mahasiswa FKIP, dan para tamu undangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan puluhan hadiah doorprize dan makin meriah lagi diisi dengan atraksi senam ceria serta Dana-dana FKIP Patujuwalo dari anak binaan mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMGO yang sedang melakukan PLP II di beberapa sekolah.

Dekan FKIP, Dr. Hamid Isa saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dari sivitas akademika FKIP UMGO dalam menyemarakkan rangkaian acara Milad FKIP ke-7.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang berhasil menggelar banyak kegiatan dengan sukses. Kami mewakili pimpinan fakultas dan panitia memohon maaf apabila terdapat sesuatu yang kurang berkenan dalam rangkaian kegiatan ini,” ucap Dr. Hamid.

Ia juga berharap pembinaan minat dan bakat dibidang olahraga dan seni kepada mahasiswa bisa terus meningkat.

“Semoga dengan momentum ini FKIP bisa semakin maju lagi dan memberikan spirit serta menambah semangat sivitas akademika FKIP dan mahasiswa untuk produktif juga semakin berkualitas,” harapnya.

Pada momentum ini juga, FKIP khususnya Prodi Ilmu Keolahragaan (Ikor) membangun kerjasama dengan Pemerintah Daerah Bone Bolango (Bonebol) yakni Dinas Pemuda dan Olahraga Bonebol dengan melakukan penanda tanganan MoU yang dilakukan oleh Dekan FKIP, Dr. Hamid Isa dan Kepala Dispora Bonebol, Muhamad Yamim Abbas.

“Kita bersyukur melalui momentum Hari jadi FKIP kali ini bisa bekerjasama dengan prodi keolahragaan UMGO, hal ini juga sudah saya sampaikan kepada Bapak Bupati ia menyampaikan salam kepada Rektor dan sivitas akademika UMGO dan bismillah atas kerjasama yang akan dibangun. Tentu kami di dispora ingin sekali kerjasama ini,” ungkapnya.

Lanjut Yamim, karena saat ini pihaknya sementara membangun pra sarana Olahraga  di Stadion Gelora Harapan dan Prestasi Bulango Timur.

“Insha Allah bulan desember proses pengerjaan selesai baik pra sarana indoor, outdoor dan kolam renang dan kalau kampus ini membutuhkan fasilitas Insha Allah tinggal menghubungi saya akan kita fasilitas baik olahraga air, darat dan udara karena kami juga memiliki spot para layang. Di tahun depan kita akan menggelar tournament internasional olahraga ekstrim renang di laut lepas. Saya juga mengucapkan selamat kepada FKIP yang menginjaki usia 7 tahun saya berharap FKIP akan semakin maju, kalau mahasiswa ingin mengembangkan ilmu pengetahuan lebih khusus bidang olahraga saya siap ditempat,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan FKIP yang sangat banyak dan tentunya memberikan spirit tersendiri dan semanagat baru dalam mengembangkan kualitas yang ada di FKIP melalui berbagai kegiatan dalam rangka milad ke – 7.

“Alhamdulillah FKIP mendapatkan hadiah

dengan adanya MoU dengan Dispora Bonebol, tentu ini awal yang baik untuk membawa FKIP semakin terdepan untuk itu mewakili Rektor UMGO saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kadispora Bonebol dalam kerjasama yang dilakukan dan berkesempatan untuk hadir.

Kepada FKIP, terimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan dan terimakasih atas semangat yang luar biasa telah dikeluarkan oleh teman-teman panitia dan civitas akademika FKIP juga mahasiswa dan semua pihak selama beberapa minggu semoga FKIP akan terus menjadi fakultas unggulan,” Tutupnya.

 

 

 

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *